Arumi Kukuhkan Bunda GenRe Gresik
PERISTIWA

Arumi Kukuhkan Bunda GenRe Gresik

Bunda Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak mengukuhkan Bunda GenRe Kab Gresik Nurul Haromaini Ali Akhmad Yani di Atrium Icon Mall Gresik, akhir pekan lalu.

Selain mengukuhkan dengan kata-kata pengukuhan, Arumi juga menyematkan selempang kepada Nurul Haromain sebagai Bunda GenRe Kab Gresik. Selanjutnya keduanya pun menandatangani Berita Acara Pengukuhan Bunda GenRe Kab Gresik.

Seusai pengukuhan, Arumi Bachsin panggilan akrabnya menyampaikan selamat bertugas kepada Bunda GenRe Kab Gresik yang baru saja dikukuhkan. Dirinya berharap, Nurul Haromain bisa mengajak seluruh anggota PKK untuk berperan lebih banyak pada generasi muda. Karena generasi muda merupakan aset bangsa yang sangat berharga.

“Nanti Bunda GenRe Kab Gresik melalui Duta GenRe yang dimiliki Kabupaten Gresik akan terus mengkampayekan salam GenRe kepada generasi muda yang ada di SMP maupun SMA,” kata Arumi.

Selain itu, lanjut Arumi, amanah menjadi Bunda GenRe dapat memfokuskan pada angka stunting, ilmu gizi, reproduksi dan pemahaman di tingkat remaja putri.

Terkait kegiatan Pemilihan Duta GenRe Kab Gresik 2021, Istri Wagub Jatim itu berpesan kepada seluruh Duta GenRe untuk ikut menyebarkan ilmunya kepada teman-teman sebayanya.

“Untuk para finalis hari ini akan ada seleksi banyak. Jangan kecil hati jika tidak masuk ke babak selanjutnya. Para finalis harus bangga, ilmunya harus dimaknai dan digunakan untuk generasi sebayanya,” pintanya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, Duta GenRe memiliki pesan dan misi sangat berguna untuk generasi muda. Apalagi selama satu bulan diberi materi secara intensif.

Karenanya, Duta Genre Kab Gresik, diharapkan bisa menguatkan lingkungan remaja satu sama lain. Salah satu tujuannya yakni untuk membentuk karakter secara cerdas. Terutama dalam hal membatasi berapa anak yang akan dimiliki.

Berdasarkan informasi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kab Gresik, pelaksanaan Duta GenRe Kab Gresik telah dilaksanakan untuk kedelapan kali. Pemilihan tersebut untuk memilih perwakilan dari Kabupaten Gresik mewakili ke tingkat Duta GenRe Jatim.(ita)