Atlet Wushu Cilik Raih Juara Asia Junior
OLAHRAGA

Atlet Wushu Cilik Raih Juara Asia Junior

Berita baik dari atlet Wushu cilik, Rainie Elena Liem yang mengharumkan nama bangsa Indonesia di Kejuaraan Wushu Junior Asia ke-10 di Brunei Darussalam, Selasa (20/08/19) kemarin.

Rainie masih berusia 11 tahun dan meraih medali emas untuk kategori Chang Quan untuk nomor anak-anak putri.

Prestasi Rainie ini pun tak luput dari perhatian Imam Nahrawi, selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang mengunggah video dan foto sang atlet cilik saat dikalungkan medali.

“Kecil-kecil cabe rawit. Biar kecil sudah membanggakan Indonesia lewat Kejuaraan Asia Wushu Junior di Brunei Darussalam. Selamat untuk adik kita tercinta Rainie Elena Liem atas medali emas di nomor Chang Quan anak-anak putri,” tulis Imam di kolom caption akun pribadi Instagram miliknya.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh Imam Nahrawi di Instagram miliknya tersebut, Tim Wushu Indonesia juga berhasil mendapat satu medali perak dari Patricia Geraldine, 2 perunggu dari Amadani Bagaskara dan Jennifer Tjahyadi.

“Kita sangat bangga dengan adik-adik kita ini yang telah menukar waktu bermainnya dengan berlatih dan terus berlatih keras demi lahirkan prestasi,” kata Imam lagi.

Menurut informasi yang didapat, Kejuaraan Wushu Junior Asia ke-10 ini telah resmi dibuka oleh Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Brunei Darussalam, Awang Haji Hazair bin Haji Abdullah, Senin (19/08).

Acara pembukaan kejuaraan junior ini juga dihadiri oleh wakil Indonesia, yaitu Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, yang juga sekarang menjabat sebagai Ketua Umum PB Wushu Indonesia. (ant)