Bank Jatim Ikut Bangun Mushola di Probolinggo
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Bank Jatim Ikut Bangun Mushola di Probolinggo

Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) senantiasa terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar melalui Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli.

Kali ini, bantuan CSR yang diberikan berupa pembangunan mushola di kawasan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan Kabupaten Probolinggo.

Bertempat di Stadion Gelora Merdeka, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh SEVP Korporasi, Sindikasi, dan Kelembagaan bankjatim Koerniawan Prijambodo dan diterima langsung oleh Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwant, Selasa (02/04).

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, dukungan bankjatim dalam pembangunan mushola ini diharapkan dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebab, keberadaan mushola yang bersih tentunya dapat meningkatkan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat sekitar dalam beribadah, terutama dalam bulan ramadan ini. Semoga CSR dari bankjatim ini dapat menjadi wadah sarana beribadah yang nyaman bagi pengunjung, masyarakat, dan pelaku usaha di Kabupaten Probolinggo,” ungkapnya.

Menurut Busrul, mushola adalah tempat untuk melakukan ibadah, khususnya salat lima waktu bagi umat Muslim. Dengan adanya mushola ini, sekarang para jemaah telah memiliki fasilitas yang nyaman dan layak untuk melaksanakan kewajiban ibadah secara rutin.

“Selain itu, mushola juga menjadi tempat untuk mengajarkan nilai-nilai agama, etika, dan moral kepada anak-anak serta generasi muda. Dengan demikian, mushola berperan penting dalam pembentukan karakter yang baik dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan,” paparnya.

Busrul menambahkan, pembangunan mushola di kawasan Stadion Gelora Merdeka Kraksaan adalah hasil dari kolaborasi yang erat antara bankjatim dengan Pemkab Probolinggo.

Selain itu, bantuan tersebut juga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim terhadap masyarakat Kabupaten Probolinggo yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada perseroan dalam mengembangkan bisnis.

“Suatu kewajiban bagi kami untuk selalu bersinergi membangun dan mendorong suatu daerah di Jawa Timur untuk bisa memiliki tingkat pelayanan yang baik. Semoga sinergi antara bankjatim dan Pemkab Probolinggo yang sudah terjalin baik selama ini, dapat terus dikembangkan untuk memberi manfaat lebih di tengah masyarakat agar semakin banyak yang akan terbantu lagi,” tegas Busrul.

Sementara itu, Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bankjatim atas bantuan yang telah diberikan. Pihaknya berharap sinergitas dan kolaborasi dapat terus berjalan sehingga dapat membawa keberkahan bagi masyarakat.

“Semoga ke depannya gor ini juga bisa menjadi sarana interaksi sosial bagi masyarakat karena tempatnya cukup luas jadi bisa sekalian dipakai untuk rest area bagi orang-orang yang telah melakukan perjalanan jauh. Nah, untuk sarana ibadahnya sudah terfasilitasi di Mushola Merdeka,” ucapnya. (ita)