Bank Jatim Revitalisasi Alun-Alun Jombang
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Bank Jatim Revitalisasi Alun-Alun Jombang

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) secara resmi telah menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Jombang berupa revitalisasi Alun-Alun Jombang.

Penyerahan simbolis dilakukan AVP Komunikasi Korporat bankjatim Bambang Supriadi pada Pj Bupati Jombang Sugiat, Kamis (16/11) di Pondopo Pemkab Jombang.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman menjelaskan, revitalisasi Alun-Alun Jombang ini merupakan upaya penataan alun-alun dan menjadikannya sebagai landmark masa depan untuk dijadikan tempat kebanggaan masyarakat sekitar.

Selain itu, juga bisa dimanfaatkan sebagai tempat interaksi sosial masyarakat Jombang yang bersifat rekreatif, edukatif, dan informatif.

”Ada beberapa tujuan memberikan bantuan revitalisasi Alun-Alun Jombang ini. Pertama, untuk pengembangan kelengkapan fisik ruang terbuka hijau berupa kegiatan pembangunan dan rehabilitasi. Kedua, memberikan kemudahan aksebilitas kepada masyarakat. Ketiga, menyediakan akses pedestrian dan ruang upacara yang layak,” paparnya.

Menurut Busrul, revitalisasi alun-alun sebenarnya memiliki makna luas dalam memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Sebab, kegiatan ekonomi banyak menggeliat di kawasan alun-alun. Selain itu, alun-alun juga bisa menjadi wadah berbagai kegiatan serta jujukan wisata warga.

”Kalau alun-alunnya bagus, maka masyarakatnya pasti Bahagia. Nah, dengan semakin aktifnya fungsi alun-alun, maka kemandirian ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Jombang akan terwujud,” tuturnya.

Revitalisasi alun-alun Jombang yang merupakan ruang terbuka publik tersebut diharapkan bisa menambah keindahan dan meningkatkan daya tarik masyarakat maupun pengunjung saat datang ke Jombang. Sehingga icon Jombang dapat lebih kuat lagi.

”Pemberian CSR dari bankjatim ini merupakan wujud kecintaan dan kepedulian kami kepada masyarakat Jombang yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan dalam keberlangsungan bisnis bankjatim. Kami berkomitmen akan senantiasa hadir dengan beragam layanan guna memberikan kemudahan dalam bertransaksi kepada masyarakat,” tegas Busrul.

Pj Bupati Jombang Sugiat bersyukur dan berterima kasih atas revitalisasi alun-alun yang dilakukan bankjatim. Menurutnya, penataan alun-alun memang perlu dilakukan agar lebih representatif.

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk mendukung program pemerintah kabupaten Jombang dan secara tidak langsung dapat bermanfaat pula untuk masyarakat sekitar. Kami juga berharap semoga sinergi dengan bankjatim ke depannya semakin erat lagi,” katanya. (ita)