Bantuan KareB’S untuk Korban Kebakaran
KOMUNITAS PERISTIWA

Bantuan KareB’S untuk Korban Kebakaran

Tidak hanya melakukan dukungan pada pasangan 01, komunitas Arek Blusukan Surabaya (KareB’S) juga mengirim bantuan pada korban kebakaran Margorukun.

Selain bantuan berupa sembako, juga terdapat bantuan berupa peralatan sekolah, susu formula, pampers, baju layak pakai, baju baru, sarung, daster hingga peralatan mandi.

Ahmad Badrut Tamam, ketua Baksos KareB’S mengatakan, bantuan didapat dari spontanitas anggota komunitas yang terbentuk dari dukungan Pilpres.

“Alhamdulillah, bantuan dari temen-teman relawan bisa kita salurkan petang, tadi,” katanya, Sabtu (13/07) sore, seraya menghitung jumlah bantuan yang diserahkan di lokasi penampungan Kampung Ilmu, Jl Semarang, Surabaya.

Tamam juga mengatakan, jika bantuan yang diserahkan tidak saja berupa barang, melainkan uang tunai. Hanya saja, pengusaha muda itu enggan merinci uang yang diserahkan. “Nggak enak kalau disebutkan,” tambahnya seraya menurunkan bantuan yang diangkut dalam mobil pick up.

Eko Indriani koordinator pengungsi menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari KareB’S. Terlebih, dalam bantuan itu ada baju dan peralatan sekolah yang sangat dibutuhkan warganya.

“Kalau baju layak pakai menumpuk dan banyak yang kita taruh di gedung sekolah yg ada di kampung, kami,” paparnya.

Perlu diketahui, Rabu (10/7) pagi lalu kebakaran melanda kawasan Jalan Margorukun gang Lebar yang berada di RT 5 RW 2, Kelurahan Gundih, Kecamatan Bubutan Surabaya.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana (BPB) dan Linmas Surabaya sebanyak 21 rumah habis terbakar, sedangkan 11 lainnya terdampak. Jumlah korban 19 KK, terdiri 7 KK (22 orang) tinggal di rumah saudara, dan 12 K (48 orang) tinggal sementara di Kampung Ilmu. (ita)