Bantuan Mobil Bank Jatim untuk BPBD
KOMUNITAS PERISTIWA

Bantuan Mobil Bank Jatim untuk BPBD

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) secara resmi menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) 1 unit mobil operasional kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan simbolis oleh Direktur Kepatuhan bankjatim Tonny Prasetyo pada Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto saat acara puncak Jambore Relawan BPBD Jatim di Lapangan Ngutoronadi Magetan, Sabtu (23/9) malam, disaksikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Tonny menjelaskan, bantuan kendaraan operasional yang diberikan ini diharapkan dapat membantu operasional BPBD dalam penanganan darurat kebencanaan di wilayah Jawa Timur sejak fase siaga, tanggap darurat, transisi darurat ke pemulihan dan rehabilitasi, serta rekonstruksi wilayah terdampak bencana.

”Tujuan kami memberikan adalah untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana pendukung kegiatan pelayanan emergency dan percepatan evakuasi korban bencana di 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur,” ungkapnya.

Menurut Tonny, pemberian CSR berupa Mitsubishi New Triton Ultimate Double 4X4 A/T ini merupakan wujud konkret sinergitas antara bankjatim dengan pemerintah daerah dalam penanganan bencana di seluruh kabupaten/kota Jawa Timur.

Selain itu juga sebagai wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada perusahaan dalam mengembangkan bisnis.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPBD Jatim yang konsisten dalam menanggulangi bencana hingga pasca bencana.

”Semoga bantuan yang telah diberikan ini dapat berdampak positif bagi masyarakat serta menjadi sarana evakuasi medik yang semakin sigap dan tanggap dalam sistem penanggulangan bencana,” tambah Tonny.

Sementara itu, Gatot menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bankjatim atas pemberian satu unit kendaraan operasional tersebut.

”Kami juga sampaikan terima kasih kepada para relawan tangguh yang tidak pernah lelah dalam melakukan penanganan bencana dan terus melayani masyarakat. Semoga dengan adanya kendaraan operasional ini para relawan bisa semakin semangat dalam menyampaikan edukasi mitigasi, penanggulangan, maupun penanganan bencana,” pungkasnya. (ita)