Bupati Banyuwangi Apresiasi CSR Bank Jatim
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Bupati Banyuwangi Apresiasi CSR Bank Jatim

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) besar di Indonesia, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) memiliki empati serta responsibility yang tinggi pada kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya di Jawa Timur.

Komitmen ini terimplementasi melalui penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Program ini diselenggarakan pada Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Banyuwangi ke-251 di Taman Blambangan Banyuwangi, Minggu (18/12/) lalu.

Direktur Mikro, Ritel dan Menengah bankjatim Arief Wicaksono menyerahkan secara simbolis CSR bankjatim Peduli berupa 11 unit bedah rumah, 2 unit kendaraan roda tiga persampahan, dan 45 unit gerobak sampah beroda kepada Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Arief Wicaksono menyampaikan bahwa, bankjatim akan terus aktif berkolaborasi dengan Pemkab Banyuwangi guna mendorong pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya Banyuwangi.

“Bantuan ini merupakan upaya bankjatim dalam mendukung Pemkab Banyuwangi, khususnya dalam mewujudkan perumahan yang layak, serta sebagai proses percepatan pengentasan kemiskinan untuk masyarakat kurang mampu di Banyuwangi,” ujar Arief.

Selain bantuan bedah rumah, bankjatim juga memberikan bantuan kendaraan pengangkut sampah tertutup non hidrolik serta gerobak sampah yang nantinya akan ditempatkan di beberapa lokasi pasar di Banyuwangi. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu mengurangi permasalahan penumpukan sampah yang selama ini terjadi di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

Bupati Ipuk Fiestiandani menyampaikan apresiasinya atas bantuan CSR bankjatim Peduli yang telah diberikan kepada Kabupaten Banyuwangi.

“Harapan kami semoga kerjasama dan kolaborasi antara Pemkab Banyuwangi dengan bankjatim dapat terus berlanjut. Bantuan ini pastinya sangat bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, menciptakan Banyuwangi sebagai kota yang bersih dan asri, serta dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Banyuwangi,” tutup Ipuk.

CSR bankjatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan dan dukungannya kepada bankjatim. Tidak hanya itu, bankjatim juga senantiasa berinovasi dengan melahirkan beragam layanan baru guna menjawab kebutuhan transaksi bagi nasabahnya.

Beberapa layanan bankjatim yang terbukti mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat adalah layanan QRIS, Virtual Account untuk pembayaran pajak dan retribusi daerah, serta penggunaan JConnect Mobile sebagai aplikasi yang mampu memfasilitasi berbagai transaksi pembayaran non tunai. (ita)