CSR Bank Jatim di Blitar dan Nganjuk
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

CSR Bank Jatim di Blitar dan Nganjuk

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) berkomitmen untuk terus bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya di Jawa Timur.

Komitmen ini terimplementasi melalui penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) bankjatim Peduli kepada Pemerintah Kota Blitar dan Pemerintah Kabupaten Nganjuk.

Pgs. Direktur Kepatuhan bankjatim Tonny Prasetyo menyerahkan secara simbolis CSR bankjatim Peduli berupa Pembangunan Pedestial Pesawat Terbang di Pelataran Monumen Peta kepada Walikota Blitar Drs. H Santoso.

Pada acara di Ruang Samapta Loka, Kantor Pemkot Blitar pada Rabu (14/12) tersebut, ikut hadir Sekda Kota Blitar Priyo Suhartono dan perwakilan dari Danlanud Abdul Rachman Saleh.

Tonny Prasetyo menyampaikan bahwa bankjatim akan terus aktif berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Blitar.

Pihaknya berharap bantuan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Sumbangsih ini juga merupakan wujud kepedulian bankjatim terhadap pelestarian cagar budaya dan tempat bersejarah.

“Harapannya kelak, anak cucu serta generasi penerus kita masih bisa merasakan dan memiliki semangat patriotisme serta nasionalisme. Hal ini sesuai dengan slogan Blitar Kota Patria,” ujar Tonny.

Walikota Santoso memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kontribusi yang diberikan.

“Sumbangsih ini tentunya selaras dengan Program Pemerintah Kota Blitar yang mengedepankan dan mendorong pengembangan potensi pariwisata serta pertumbuhan ekonomi kreatif Kota Blitar,” ujarnya.

Tak hanya Kota Blitar, bankjatim juga menyalurkan bantuan (CSR) di Kabupaten Nganjuk.

Program ini terealisasasi melalui pemberian 1 unit mobil URC penambal jalan untuk Dinas PUPR, 100 pot untuk Dinas Lingkungan Hidup dan 200 Obrok serta meja lipat portable bagi Pelaku Usaha Mikro di Kabupaten Nganjuk.

CSR diserahkan PSD. Komunikasi Eksternal bankjatim Bambang Supriadi kepada selaku Kepala Dinas PUPR Kab. Nganjuk Gunawan Widagdo di Pendopo Kabupaten Nganjuk.(15/12)

Melalui penyaluran program bankjatim Peduli berupa Mobil URC, diharapkan dapat membantu mobilitas Dinas PUPR dalam perawatan jalan.

Sedangkan sarana pendukung pelaku usaha dimaksudkan untuk membantu mengoptimalkan pengembangan usaha mikro sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah Kabupaten Nganjuk.

”Terimakasih kepada bankjatim atas kepeduliannya terhadap kami dan masyarakat Kab. Nganjuk. Semoga sinergitas dengan bankjatim terus terjaga dan terjalin. CSR dari bankjatim ini merupakan selaras dengan visi misi Bupati untuk mewujudkan masyarakat Kab. Nganjuk yang maju dan bermartabat yaitu bangun deso noto kuto,” ucap Gunawan Widagdo.

CSR bankjatim Peduli merupakan wujud kecintaan dan kepedulian bankjatim kepada masyarakat Jawa Timur atas kepercayaan serta dan dukungannya kepada bankjatim. (ita)