Ganjar, Anies, RK, dan ET Berebut Juara
KOMUNITAS PERISTIWA

Ganjar, Anies, RK, dan ET Berebut Juara

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil semangat di acara Narasi Merayakan Indonesia di Lapangan Sepak Bola Sumantri Jakarta Selatan, Sabtu (20/08). Ganjar pun mengikuti serangkaian lomba, mulai dari balap karung, makan krupuk hingga tarik tambang.

Riuh tepuk tangan dan teriakan dukungan datang dari penonton yang memadati tribun lapangan. Hari itu, bukan hanya Ganjar, ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri BUMN Erick Thohir dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti.

Selain itu ada Maudy Ayunda dan Kiky Saputri yang menambah keseruan acara. “Permainannya selalu seru, meriah dan banyak bercanda,” ujar Ganjar.

Baginya, merayakan HUT ke-77 RI dengan mengikuti lomba bareng sejumlah pemimpin daerah dan tokoh nasional, menjadi simbol kerukunan yang patut dijaga.

“Dan, mudah-mudahan tadi itu satu simbol itu ya, bahwa ternyata yang seringkali diomongkan beda di banyak media bisa kok bercanda, bisa kok bermain,” lanjutnya.

Artinya, imbuh Ganjar, semua persoalan dapat diselesaikan secara bersama-sama meski beda warna (pandangan politik).

“Dan, itu mudah-mudahan juga semua persoalan yang ada, meskipun warnanya berbeda-beda, tapi dengan semangat kawan-kawan semua bisa dibicarakan bisa diselesaikan,” tegas Ganjar.

Dipuncak acara, politikus berambut putih itu diundang untuk tampil pentas seni (Pensi) dengan tembang “Suwe Ora Jamu” dan “Rek Ayo Rek”. Suasana semakin seru saat Ganjar berjoget di tengah puluhan penari dengan koreografi kolosal. “Tadi cuma lomba bakiak yang tidak ikut, karena tangan masih sakit,” tandasnya. (hms)