Godzilla vs Kong, Siapa Menang?
HIBURAN PERISTIWA

Godzilla vs Kong, Siapa Menang?

Jika sebelumnya kedua monster tersebut dipisahkan dengan judul yang berbeda, namun kali ini keduanya disatukan melalui film Godzilla Vs Kong. Film ini resmi dirilis di seluruh dunia, 24 Maret 2021 lalu, setelah sempat mengalami sejumlah penudaan penayangan akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Godzilla vs. Kong disutradarai Adam Wingard. Film ini merupakan sekuel dari tiga film pendahulunya, yakni Godzilla (2014), Kong: Skull Island (2017), dan Godzilla: King of The Monsters (2019).

Sementara Eric Pearson dan Max Borenstein yang menulis naskahnya. Film berdurasi 113 menit ini dibintangi Alexander Skarsgard, Millie Bobby Brown, Rebecca Hall dan Brian Tyree Henry, Shun Oguri dan Eiza González.

Berdasarkan trailer dan sinopsis, film Godzilla VS Kong menceritakan pertarungan antara dua kekuatan terbesar di muka bumi. Pada saat bersamaan, sosok Kong tampak terkulai tak berdaya dalam keadaan dirantai di atas sebuah kapal.

Seorang ahli geologi Nathan Lind (Alexander Skarsgard) kemudian terlihat mengucapkan sepotong dialog bahwa manusia dan dunia membutuhkan Kong untuk menghentikan sesuatu yang bakal terjadi.

Selanjutnya, ada tampilan seorang anak kecil bernama Jia membawa boneka King Kong dan muncul dihadapan Kong. Lind mengatakan, hanya anak inilah satu-satunya yang bisa berkomunikasi dengan Kong.

Jia merupakan gadis kecil yatim piatu yang telah membentuk ikatan unik dan kuat dengan Kong, ia menjadi sahabat Kong sepanjang film petualangan ini berjalan.

Tak berapa lama, tiba-tiba dari dalam laut muncul Godzilla. Adegan lalu menyajikan perlawanan dari pihak militer untuk menyerang Godzilla, namun hal itu sia-sia.

Hingga Kong yang mengetahui hal tersebut marah dan membuatnya menghadapi langsung Godzilla, keduanya pun bertarung dari awalnya di laut hingga bertarung di tengah kota saat tengah malam. (rri)