Gus Mus – Ganjar Bahas Situasi Terkini
KOMUNITAS PERISTIWA

Gus Mus – Ganjar Bahas Situasi Terkini

Calon Presiden Ganjar Pranowo sowan ke kediaman Tokoh Bangsa, Mustofa Bisri atau Gus Mus. Pertemuan terjadi di Kompleks Ponpes Raudlatut Thalibin, Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah.

Kedua pihak berbincang-bincang hangat pada pertemuan itu. Mereka membicarakan situasi terkini dan politik Indonesia. Apalagi setelah Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan putusan MK terkait batasan usia capres-cawapres melanggar kode etik hakim.

“Kalau sama Abah (Gus Mus) itu cerita yang lucu-lucu, cerita yang menceritakan situasi-situasi yang kekinian dan enteng-enteng saja,” kata Ganjar, Selasa (14/11).

Ganjar mengatakan, sowan ke kediaman Gus Mus sudah direncanakan dalam rangka pamitan sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) beberapa waktu lalu. Namun karena terkendala waktu dan agenda, pertemuan keduanya baru terwujud hari ini.

“Saya sudah janji mau sowan ke beliau sebelum selesai masa jabatan mau pamit. Tapi karena waktunya tidak cukup, dulu beliau umroh, saya pikir waktunya akan bareng,” kata Ganjar.

“Saya susul tapi tidak ketemu juga, lalu dititipkan salam ke keponakannya dan disampaikan kepada saya. Nah baru kemudian jadwalnya saya sowan hari ini alhamdulillah bisa bertemu,” sambungnya.

Selain makan dan diskusi, Gus Mus juga mendoakan Ganjar di akhir pertemuannya. Ganjar yang mengenakan baju putih dan kopiah hitam kemudian pamit kepada Gus Mus beserta keluarga. “Kita hanya diskusi saja sih, saya didoain. Didoain yang baik-baik,” pungkas Ganjar.

Dalam pertemuan selama 1 jam tersebut, Ganjar juga makan siang bersama dan disuguhkan berbagai menu makanan seperti oseng cumi, telur dadar, tahu, capcay, udang, sambal terasi, hingga sayur asem. (gp)