Habib Hasan Berbagi PRO EM-1 di Malang
KOMUNITAS PERISTIWA

Habib Hasan Berbagi PRO EM-1 di Malang

Hasan Mulachela hadir di Malang. Sosok Habib asal Solo yang dikenal sebagai ‘sinterklas berpeci putih’ ini bersama PT. Agro Mitra Alimentare (AMA) berbagi berkah bagi warga tak mampu di Pakisjajar Kabupaten Malang, Sabtu (06/03).

Habib Hasan Mulachela didampingi Direktur Utama PT AMA Recton Geson dan jajaran manajemennya membagikan suplemen probiotik PRO EM-1 dan beras 5 kilogram.

PRO EM-1 yang dapat membantu meningkatkan imum tubuh sehingga bisa mencegah Covid-19 ini adalah buatan PT. AMA yang terletak di Desa Pakisjajar, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Aksi sosial ini, sekaligus bagian dari corporate social responbility (CSR) dari PT AMA yang peduli terhadap masyarakat di sekitarnya.

Saat menggelar kegiatan sosial tersebut, Habib Hasan yang merupakan ulama dan sekaligus pengusaha dari Solo ini juga memberikan uang Rp 100.000 dari kantong pribadinya.

Habib Hasan mengatakan, dirinya diajak PT AMA menggelar aksi sosial kepada masyarakat kurang mampu yang berada di sekitar pabrik pembuatan PRO-EM-1 tersebut.

“Saya berteman baik dengan teman-teman dari PT AMA. Saya diajak saat mereka ada kegiatan berbagi PRO EM-1 dan beras 5 kilogram. Mungkin karena melihat aktivitas berbagi saya selama pandemi ini,” ujarnya kepada media.

Habib Hasan Mulachela mengaku sejak Maret 2020, saat pandemi Covid-19 terjadi kerap melakukan aksi sosial membagikan beras dan uang sebesar Rp 100 ribu kepada warga tidak mampu di Solo. Dan juga dilakukan di Jakarta. Saat lebaran Idul Fitri. Saat Hari Raya Natal. Saat Hari Raya Imlek. Tak heran aksinya menjadi viral. Kerap disebut sebagai ‘sinterklas berpeci putih’.

Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan apresiasi terhadap produk PRO EM-1. Dia menilai selain mampu mencegah Covid-19, suplemen probiotik ini juga bisa sebagai pencegah dan sekaligus menyembuhkan berbagai penyakit berat, salah satunya kanker.

“Produk cair PRO EM-1 ini sangat luar biasa. Baru pertama kali di dunia, jenis minuman atau obat apapun yang diproduksi ada bakteri hidupnya. Hanya PRO EM-1 ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT AMA, Recta Geson menegaskan bahwa pihaknya memiliki komitmen tinggi memberikan sumbangsihnya pada dunia kesehatan.

“Kami mengatakan visi misi dari PT AMA ini adalah dengan produknya akan menciptakan kesehatan yang promotif. Bisa mencegah penyakit-penyakit infeksi maupun penyakit lain,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, produk PRO EM-1 yang dibuat mendapat respon luar biasa dari masyarakat. “Maka dari itu, melalui CSR PT AMA bersama Habib Hasan Mulachela berbagi sembako dan produk PRO EM-1 kepada masyarakat kurang mampu di sekitar pabrik,” tuturnya. (sak)