Indonesia Juara EA Sports di China
OLAHRAGA PERISTIWA

Indonesia Juara EA Sports di China

Peraih juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 asal Indonesia Ahmad Nurhakim mengaku bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah mancanegara melalui gelar juara yang diraih bersama rekannya Dennis Al Farizi Wahdiat Putra.

“Pertama (saya) sangat senang sudah mewakili Indonesia di kancah internasional. Saya pribadi, ini suatu kebanggaan diri saya,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (25/03).

Pada EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024 yang digelar di Shanghai University, China, pekan lalu, Ahmad dan Dennis keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim tuan rumah di laga puncak menggunakan firmat best of five. Ahmad mengaku sangat senang bisa menyabet gelar juara, apalagi bisa mengibarkan bendera Indonesia di ajang internasional itu.

Ia mengatakan, setelah torehan prestasi itu, ia pun bersiap menatap dua kejuaraan yang digelar dalam tahun 2024 ini yakni FC Pro Master Mobile di tingkat regional masing-masing atau di setiap negara dari semua player FC Mobile di seluruh dunia.

Pemenang dalam kompetisi FC Pro Master akan diutus untuk mengikuti kompetisi yang tingkatnya lebih tinggi yaitu FC Pro Champions. Pada ajang FC Pro Champions nanti, kata dia, akan lebih banyak lagi para gamer dari berbagai negara. Oleh sebab itu, ia akan menyiapkan langka antisipasi serta mempelajari strategi para pemain.

“Nantinya bakal lebih bervariasi lagi persaingannya jadi kita harus lebih melihat dari pemain-pemain di negara lain terutama dari negara-negara yang berbeda server seperti Korea, China dan juga Jepang,” ujarnya.

Ia melanjutkan, “Karena dari FC Mobile itu sendiri kan ada dua server ya, pertama server global dan juga server China, Korea dan juga Jepang.” Ahmad juga menyebutkan pemain yang patut diperhitungkan pada kejuaraan selanjutnya yaitu dari Korea dan China yang sebelumnya tampil cukup kuat dalam EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024.

Ia berharap, dengan gelar juara di EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024, ia bersama rekannya mendapatkan dukungan dari Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) maupun berbagai pihak lainnya. “Game EA FC mobile tergolong baru dan untuk itu butuh dukungan semua pihak,” pungkasnya. (ant)