Jelajah Desa Bersama Manohara Borobudur Resort
JALAN-JALAN PERISTIWA

Jelajah Desa Bersama Manohara Borobudur Resort

Keberadaan Candi Borobudur tak terlepas dari lingkungan sekitarnya. Bangunannya diibaratkan seperti sebuah bunga teratai yang mengapung di dalam danau purba besar yang ada ribuan tahun lalu.

Pegunungan Menoreh yang menghampiri di sisi selatannya tak pelak membuat Candi Budha ini memiliki panorama indah serta bernilai historis dan geografis yang menarik untuk diceritakan.

Jika Anda berada di Candi Borobudur sebaiknya jangan hanya melihat tumpukan batu dan relief. Masih banyak kehidupan dan cerita yang bisa dipelajari di kawasan Candi Borobudur.

Menghabiskan waktu senggang untuk menjelajahi dan mempelajari kehidupan alami masyarakat di desa sekitar merupakan salah satu pilihan yang menarik. Di sana dapat berinteraksi dan belajar secara langsung serta mendapatkan pengalamanan yang tak terlupakan.

Dengan nilai-nilai sosial dan budaya yang ada dan terjaga dengan baik, masyarakat di sekitar Candi Borobudur akan menerima dengan tangan terbuka siapa saja yang berkunjung ke desanya.

Tur ini membawa berkeliling desa dengan transportasi lokal yang disebut Andhong atau kereta kuda. Sepanjang perjalanan, bisa melihat pemandangan indah, hijaunya persawahan dan kehidupan sederhana pedesaan.

Menanam sawah, menggiling padi, membuat tahu, membuat berbagai kerajinan seperti tembikar, bambu, membuat tembikar dan kegiatan lain yang perlu diketahui. Untuk melengkapi konten pendidikan di sepanjang tur, diperlukan pemandu lokal selama tur ini. (ist)