Momen Natal, Ganjar Tunjukkan Toleransi
KOMUNITAS PERISTIWA

Momen Natal, Ganjar Tunjukkan Toleransi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menunjukkan sikap toleransi pada momentum perayaan Natal 2022. Ia mendatangi sejumlah gereja di Kota Semarang bersama Forkopimda, TNI, Polri, FKUB, hingga perwakilan dari Kementerian Agama.

Dengan mengenakan kemeja putih, gubernur berambut putih itu tiba di Gereja Katedral, Jalan Pandanaran, Randusari, Kota Semarang, Sabtu (24/12) malam. Ia pun memberikan sambutan di hadapan jemaat yang hadir. Natal kali ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan serta bahagia.

Selang 20 menit kemudian, Ganjar melanjutkan perjalanan menuju Holy Stadium, Jalan Marina, Tawangsari. Di atas stage utama, Ganjar memperkenalkan satu per satu rombongan yang ikut serta. Para jemaat yang hadir memberikan sambutan hangat dan tepuk tangan.

“Tentu kami nderek mangayubagya, turut berbahagia untuk umat kristiani yang ada di Jawa Tengah dan di manapun berada. Kita dari Forkopimda komplet, baik dari provinsi maupun Kota Semarang, kita hadir komplet termasuk dari FKUB ini juga,” ujar Ganjar.

Kehadirannya tersebut sebagai bentuk turut berbahagia dalam perayaan Natal. Sekaligus memastikan ibadah umat Kristiani berjalan dengan lancar dan aman.

“Hari ini saya senang karena hampir semuanya sudah mengatur dengan pengalamannya masing-masing ya. Jarak duduknya, kemudian protokol kesehatannya semua diatur,” lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih, di saat pelaksanaan vaksinasi di Holy Stadium terbanyak hingga 370 ribu orang.

“Tentu saja hari ini mereka merayakan semuanya, merayakan natal semuanya berbarengan, dan rasa-rasanya saya melihat ekspresi wajahnya senang, bahagia, kita ikut bahagia,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu telah mengunjungi sejumlah gereja di Kota Surakarta. Yakni Gereja Santo Antonius Purbayan di Jalan Arifin I, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Keluarga Allah di Kepatihan, serta Gereja Katolik SP Maria Regina Purbawardayan. (hms)