Musik Populer di JOOX Sepanjang 2021
HIBURAN PERISTIWA

Musik Populer di JOOX Sepanjang 2021

Layanan musik streaming JOOX merilis daftar musik yang paling banyak didengarkan di Indonesia sepanjang 2021, termasuk lagu favorit hingga artis internasional favorit, dikutip dari siaran pers pada Kamis.

Lagu “Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti” yang dibawakan penyanyi pendatang baru Anneth Delliecia menempati posisi teratas untuk lagu favorit di JOOX, diikuti oleh “To The Bone” dari Pamungkas dan “Melukis Senja” dari Budi Doremi.

Dari lima daftar lagu populer yang dirilis JOOX, 4 di antaranya merupakan lagu karya musisi Indonesia. Menurut perusahaan, hal tersebut menunjukkan kegemaran pengguna JOOX terhadap musik-musik lokal.

Selain daftar lagu favorit, JOOX juga mengumumkan penyanyi yang paling banyak didengarkan selama 2021. Posisi pertama penyanyi solo laki-laki terpopuler ditempati oleh Rizky Febian sementara penyanyi perempuan diduduki oleh Rossa.

Selain menjadi penyanyi favorit di JOOX 2021, Rizky Febian merupakan satu-satunya artis Indonesia yang lagunya secara konsisten masuk ke dalam JOOX Top Chart 100 setiap tahun.

Sementara itu, seiring meningkatnya popularitas K-Pop di Indonesia, BTS dan BLACKPINK juga tak ketinggalan mewarnai musik di JOOX, masing-masing menempati posisi pertama dan kedua sebagai artis internasional yang paling banyak diputar pengguna.

Selain merilis daftar musik populer, JOOX juga mengumumkan kebiasaan pengguna sepanjang 2021. JOOX menyebutkan bahwa durasi rata-rata pengguna mendengarkan lagu di platform-nya lebih lama 15 persen setiap harinya.

Menurut JOOX, pengguna paling sering mendengarkan lagu pada pukul 7-10 pagi dan 4-6 sore. Periode waktu tersebut, kata JOOX, mengindikasikan pengguna yang lebih senang mendengarkan lagu ketika dalam perjalanan sebelum dan sesudah beraktivitas di luar rumah, seperti pergi bekerja dan bersekolah. (ant)