Panik! Belasan Orang Terjebak Lift Gedung Baru OJK Surabaya
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Panik! Belasan Orang Terjebak Lift Gedung Baru OJK Surabaya

Belasan pengunjung sempat terjebak di dalam lift gedung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jatim, Selasa (13/12) petang.

Gedung OJK Regional IV Jatim yang terletak di Jl Gubernur Suryo Surabaya, itu mendadak ramai dengan terjebaknya para pengunjung itu.

“Untuk korban yang terjebak lift berjumlah 13 orang (keseluruhan korban tidak berkenan untuk dimintai identitas),” papar Sekretaris BPBD Surabaya, Ridwan Mubarun kepada media.

Ia melanjutkan, menurut keterangan dari salah satu korban pada saat hendak naik ke lantai 3 tiba-tiba untuk lift bergetar dan pada saat mau dibuka kondisinya macet atau tidak bisa dibuka.

Petugas keamanan yang menjaga di seputaran lift curiga dikarenakan adanya suara teriakan dan saat tombol lift dipencet untuk lift tidak bisa berfungsi seperti biasa.

Petugas keamanan beserta pegawai yang mengetahui hal tersebut langsung menghubungi Command Center 112 guna membantu untuk penyelamatan korban yang masih berada di dalam lift.

“Kurang lebih sekitar 10 menit pengunjung/korban sudah bisa keluar dari lift tersebut dan untuk korban dipastikan dalam kondisi sehat tanpa kendala,” tegasnya.

“Setelah keseluruhan sudah kondusif, untuk management atau pengelola Gedung OJK, kami berikan himbauan untuk sementara agar lift dilakukan maintenance,” tandasnya.

Gedung OJK Jatim ini merupakan gedung baru, berikut seluruh fasiitasnya, yang diresmikan penggunaannya oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa pada Oktober 2022 lalu. (ita)