Pemain Persebaya Lelang Kostum Klub
OLAHRAGA PERISTIWA

Pemain Persebaya Lelang Kostum Klub

Salah satu pemain Persebaya Surabaya, Muhammad Hidayat rela melelang jerseynya untuk membantu masyakarat yang terdampak secara ekonomi akibak pandemi corona atau Covid-19.

Hidayat menjelaskan jersey yang dilelang tersebut memiliki memori tersendiri. Sebab, jersey tersebut dikenakannya saat duel klasik Persebaya melawan Persib. Hidayat berhasil membantu Persebaya menumbangkan tuan rumah dengan skor 3-2 dan membawa Green Force lolos ke babak 16 besar.

“Saya berniat melelang karena untuk membantu saudara-saudara ya g terkena dampak covid-19, dan saya memilih jersey yg digunakan di Piala Presiden tahun kemarin,” ungkap Hidayat seperti dikutip rri.co.id dari situs resmi klub, Minggu (26/04).

Lebih lanjut, gelandang bertahan yang bergabung dengan Persebaya sejak musim 2017 itu mengaku lelang yang diselenggarakan di akun instagram pribadinya berhasil menggalang donasi sebesar Rp2,7 juta. Bonek yang berasal dari Paiton, Probolinggo berhasil memenangkan lelang tersebut.

“Tidak ada target besaran nominal, yang penting berapapun hasil lelangnya semoga bisa berkah dan bermanfaat buat masyarakat yang membutuhkan,” tuntas pemain yang akrab disapa Dayat itu.

Selanjutnya, Dayat akan memberikan hasil lelang tersebut kepada ketua Bontang Mania. Nantinya hasil tersebut digabungkan dengan donasi yang sudah diselenggarakan dan kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. (ist)