Pemberhentian Kompetisi Sepakbola Indonesia
OLAHRAGA

Pemberhentian Kompetisi Sepakbola Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambut baik keputusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan sementara kompetisi sepak bola di Indonesia.

Menurut menteri asal Gorontalo itu, keputusan PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi di Tanah Air tersebut memperhatikan dengan baik apa yang menjadi pernyataan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menetapkan virus Corona atau Covid-19 menjadi pandemik global.

“Itu artinya kita memperhatikan serius imbauan dari WHO maupun Kementerian Kesehatan,” ucap Zainudin dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Sabtu (14/03).

“Ini juga sebagai bukti pemerintah berkoordinasi dengan cabang-cabang olahraga dalam penanganan terkait persebaran Virus Corona ini,” tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, komeptisi sepak bola di Tanah Air diantaranya Liga 1 Indonesia 2020 dan Liga 2 Indonesia 2020 terpaksa dihentikan sementara menyusul semakin merebaknya virus Corona di Indonesia.

Keputusan itu diambil setelah PSSI, PT LIB dan kemenpora menggelar rapat pada Sabtu (14/03) kemarin. Dalam rapat tersebut diputuskan, pertandingan Liga 1 dan 2 musim 2020 dihentikan sementara mulai Senin (16/03) mendatang. (ist)