Perumahan PNPP di Kediri Diresmikan
KOMUNITAS PERISTIWA

Perumahan PNPP di Kediri Diresmikan

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan perumahan Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) yang dilaksanakan di Dusun Nambaan, Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, pekan lalu. Peresmian itu dilakukan sebagai simbolis dari toal 100 ribu rumah untuk PNPP se-Indonesia.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta turut mengikuti peresmian didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim secara virtual. Kegiatan juga serentak diikuti 28 Polda se-Indonesia, termasuk Polda Jatim.

Kapolri memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Asabri dan Bank penyedia kredit rumah kepada PNPP yang belum memiliki rumah tinggal. Sehingga adanya perumahan bagi PNPP itu dapat meningkatkan kesejahteraan personel Polri.

“Penyediaan rumah merupakan Program 3 menjadikan SDM Polri unggul di era police 4.0 dalam upaya peningkatan kesejahteraan pegawai Polri melalui pemenuhan kebutuhan perumahan anggota Polri secara bertahap. Ini juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan kinerja agar dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab secara optimal,” tambah Kapolri.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ada 40.824 anggota polri jajaran Polda Jatim. Dan ada 7.877 yang belum memiliki rumah.

“Sehingga untuk seluruh Kapolres bisa berkoordinasi dengan lembaga pembiayaan baik dari BRI maupun Asabri. Sehingga 7.877 anggota polri yang belum memiliki rumah bisa terpenuhi secara keseluruhan,” jelas Kapolda Jatim.

“Sehingga pada peresmian perumahan PNPP di Polres Kediri pada hari ini ada 127 rumah, dan yang sudah berdiri ada 100 rumah.”

Perumahan yang dibangun yang diperuntukkan bagi PNPP Polda Jatim sebanyak 535 unit seluruh jatim. Sedangkan 100 rumah sudah terbangun dan terealisasi di Perum “Kota Harmoni” Kabupaten Kediri.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para kapolres yang sudah berupa didalam pemenuhan ini. Saya dengar juga kapolres lamongan, kediri kota dan polres lain sudah siap melaksanakan penyerahan kepada anggota,” tambah Kapolda.

“Kedepan saya meminta agar semua memelihara rumah yang sudah dimiliki pada hari ini. Serta bisa interaksi sosial dengan masyarakat sekitar, sehingga keberadaan asrama bisa menjadi contoh dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar. Di saat Covid-19 kita semua bisa menjadi contoh dalam penanganan pencegahan Covid-19,” tutup Kapolda. (jnr)