Tangis Haru Ibu di Papua Bertemu Ganjar Lagi
KOMUNITAS PERISTIWA

Tangis Haru Ibu di Papua Bertemu Ganjar Lagi

Seorang ibu di Papua yang akrab disapa Mama Wati tak mampu menahan air matanya saat bisa kembali bertemu dengan Ganjar Pranowo yang sedang berkeliling di tanah Papua. Pada Rabu (22/11), Ganjar menemui Mama Wati di Rumah Doa, Bumi Perkemahan, Waena, Kota Jayapura.

Ganjar dan Mama Wati kembali bertemu setelah terakhir kali bertemu pada 2021. Mama Wati menyambangi rumah dinas Gubernur Jawa Tengah untuk bertemu dengan Ganjar Pranowo lantaran ingin memberikan kado istimewa.

Tangis haru mama Wati pecah ketika Ganjar turun dari kendaraannya. Ia langsung memeluk Ganjar yang mengenakan pakaian berwarna hitam. Sambil terisak, mama Wati mengaku terharu dapat kembali bertemu serta berdialog langsung dengan Ganjar.

Apalagi ia menilai Capres berambut putih ini adalah sosok pemimpin yang selalu membawa keteduhan, serta kenyamanan saat bertemu rakyatnya. “Kami Rumah Doa sangat suka cita senang sekali kami menangis karena suka cita kami,” kata Mama Wati.

Dalam kesempatan itu, Mama Wati mengajak Ganjar berkeliling untuk melihat Rumah Doa yang sedang dibangun. Ia sedikit berbincang-bincang kecil perihal progres pembangunan tempat tersebut. Terlebih, Ganjar merupakan salah satu orang yang ikut membantu pembangunan Rumah Doa.

Mama Wati pun mengucapkan terima kasih kepada Ganjar yang menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Rumah Doa di sela kunjungannya ke Papua. “Kami orang kecil, dan sederhana tapi Ganjar sebagai capres bisa hadir dan datang di Rumah Doa,” ucap Mama Wati.

Tak lupa, Mama Wati mendoakan Ganjar agar selalu menjadi pribadi yang baik dan kemudian terpilih menjadi presiden di tahun 2024 mendatang. “Kami suka cita, kami sebagai orang tua, kami yang ada di Rumah Doa kami hanya mendoakan Pak Ganjar,” tutur Mama Wati.

Sementara, Ganjar menceritakan kedatangannya untuk menemui Mama Wati lantaran sudah lama tidak berjumpa. Karena itulah, saat berada di Papua dirinya menyempatkan datang ke Rumah Doa dan bertemu Mama Wati. “Kemarin tidak berjumpa saya, jadi saya mampir aja,” ungkap Ganjar.

Setelah berbincang kurang lebih selama 15 menit, Ganjar akhirnya berpamitan kepada Mama Wati, karena harus melanjutkan perjalanan ke tempat lainnya. “Mama saya pulang dulu, terima kasih mudah-mudahan cepat selesai ya (pembangunan Rumah Doa),” pungkas Ganjar. (gp)