KOMUNITAS PERISTIWA

TNI Memperbaiki Sumur di Tapal Batas

Pos Lakmaras Satgas Pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 142/KJ membantu warga perbatasan dalam memperbaiki sumur sebagai sumber air bersih di Desa Lakmaras Kec. Lakmanen Kab. Belu NTT.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Serda Bayu selaku Wadanpos Lakmars Satgas Yonif R 142/KJ bersama 6 orang personel lainnya. Personel Pos Lakmars melaksanakan karya bakti bersama warga masyarakat dalam rangka memperbaiki sumur yang menjadi sumber air bersih di sana,” tegas Letkol Inf Ikhsanudin SSos MM di Mako Satgas Atambua (23/11).

“Mereka juga menghimbau warga untuk menjaga dan berperan aktif dalam merawat sumur yang telah diperbaiki, agar air tetap tertampung dan terjaga kebersihannya,” imbuhnya lebih lanjut.

Terpisah, Bpk. Robert (51) selaku salah satu warga masyarakat mengatakan bahwa warga desa sangat terbantu dengan kegiatan karya bakti personel Satgas Yonif Raider 142/KJ.

“Kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada baak TNI yang sangat peduli terhadap warga sekitar tempat mereka bertugas, hal ini sangat dirasakan seluruh masyarakat yang berada di perbatasan,” ungkapnya.

“Kami berharap hal ini dapat berlanjut terus menerus,” tambahnya. “Apalagi dengan kehadiran bapk TNI diwilayah kami, lingkungan menjadi terasa aman, damai dan tentram,” tambahnya lebih lanjut.

Sementara itu, Serda Bayu Satria selaku Wadanpos Lakmars menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI terhadap masyarakat di Desa Lakmaras.

“Kami menaruh harapan besar kepada masyarakat, dengan kegiatan seperti ini kami berharap kepada warga agar dapat menjaga kebersihan sumur, karena dari sumber tersebut warga mendapatkan air bersih,” tandasnya. (tni)