Tour de Singkarak Tunggu Pusat
OLAHRAGA PERISTIWA

Tour de Singkarak Tunggu Pusat

Pemerintah Padang masih menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat terkait usulan Kota Padang, menjadi tuan rumah Pembukaan Tour de Singkarak (TdS) 2021 yang direncanakan digelar 4 -10 September 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Padang Arfian mengatakan, selaian faktor pendukung serta fasilitas penginapan dan hotel yang memadai, Kota Padang dinilai dalam menyukseskan event balap sepeda yang telah dilaksanakan sejak 2009 lalu.

“Kita masih menunggu kepastian pusat. Untuk menyukseskan Event Balap Sepeda Internasional yang telah masuk kalender UCI itu, kita terus berbenah, mulai dari pengamanan lokasi, sarana prasarana, serta jalur yang akan dilewati pebalap nantinya,” kata Arfian.

Namun begitu ia mengharapkan, selain itu dukungan dari masyarakat untuk berperanserta mempromosikan kegiatan tersebut.

Arfian mengungkapkan, antusiasinya Pemko Padang untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah pembukaan TdS 2021 tidak terlepas dari upaya meningkatkan arus wisatawan ke Kota Padang.

“Jumlah wisatawan tahun 2020 lalu jauh berkurang yang jumlahnya mencapai 50 persen. Sebaliknya tahun ini Pemko Padang menargetkan angka kunjungan wisatawan dapat mencapai 5, 6 Juta orang,” harapnya. (ant)