Unair Kembangkan Unit Baru
KOMUNITAS PERISTIWA

Unair Kembangkan Unit Baru

Bagi sebuah institusi, bidang kehumasan menjadi salah satu bidang yang memiliki dinamika sangat tinggi. Terlebih di era kemajuan teknologi yang sangat pesat seperti saat ini, bidang kehumasan dituntut untuk lebih baik ke depannya dan terus bisa mengimbangi kemajuan zaman.

Untuk itu, sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia, Universitas Airlangga terus melakukan pembenahan dan perbaikan.

Dalam bidang kehumasan, UNAIR yang dalam hal ini di bawah kepemimpinan Prof. Nasih untuk periode kedua, melakukan penataan terhadap bidang kehumasan. Salah satunya dengan melakukan pengembangan unit baru terkait kehumasan dan informasi terhadap publik.

Dihadapan awak media, Prof. Nasih mengatakan bahwa pengembangan unit baru tersebut menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh UNAIR untuk menjawab tantangan dunia kehumasan yang terus dinamis. Baginya, dengan pengembangan unit.

“Untuk saat ini urusan internal kehumasan sudah tertangani dengan sangat baik dan ke depan, kita tahu tantangan informasi dan kehumasan lebih besar. Oleh sebab itu, perlu pengembangan dunia kehumasan, utamanya dalam bidang multimedia,” ujar Prof. Nasih saat jumpa pers, pekan lalu.

Selanjutnya, Prof. Nasih menjelaskan bahwa untuk urusan internal kehumasan dan branding akan digawangi oleh Pusat Komunikasi dan Informasi Publik (PKIP).

Sedangkan untuk pengembangan media dan kehumasan akan digawangi oleh Pusat Pengembangan Media dan Kehumasan (PPMK). Dalam lima tahun ke depan, untuk PKIP akan dipimpin oleh dr. Martha dan untuk PPMK akan dipimpin oleh Dr. Suko Widodo.

“Pusat Pengembangan Media dan Kehumasan ini ke depan akan menjadi laboratorium besar bagi mahasiswa yang ingin belajar seputar dunia media dengan lebih baik lagi,” tandas Prof. Nasih. “Apalagi di UNAIR ada FISIP, ada Prodi Ilmu Komunikasi, jadi bisa untuk magang dan belajar. Oleh sebab itu ke depan harus dikembangkan lebih baik,” imbuhnya.

Sementara itu, sambung Prof. Nasih, PKIP dibawah dr. Martha ke depan akan melanjutkan dari pekerjaan PIH sebelumnya. Membina hubungan internal dan eksternal, media dan informasi yang ada di UNAIR, dan tentu branding bagi institusi. (ita)