Webinar Unitomo, Menulis Artikel Ilmiah
KOMUNITAS PERISTIWA

Webinar Unitomo, Menulis Artikel Ilmiah

Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya Dr Siti Marwiyah SH MH membuka webinar yang diselenggarakan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bertema ‘Strategi Menulis Artikel Ilmiah di Media Massa’, Sabtu (26/06) pagi.

Kegiatan yang diinisiasi oleh dosen pengampu mata kuliah Bahasa Jurnalistik, Victor Maruli Tua L Tobing MPd, menghadirkan pembicara Arif Rahman ST MM, selaku Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur.

Juga hadir Sri Wahyuni dan Suci Ayu Latifah, keduanya mahasiswa S2 Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia dan penulis di beberapa Media.

Peserta yang berpartisipasi dalam webinar ini ada 290 orang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Selain beberapa mahasiswa, guu dan dosen yang berasal dari Jawa, Buton, Makassar, Palangkaraya, Lapandewa dan Ambon.

Menurut Dekan FKIP Unitomo Dr Hetty Purnamasari MPd mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk memacu budaya literasi di kalangam mahasiswa dan guru. Karena menurutnya memulai berbicara apalagi menulis itu sering kesulitan untuk banyak orang, seperti halnya mau mengayuh sepeda pancal.

“Tetapi ketika sudah berjalan menjadi ringan dan bahkan bisa ketagihan untuk gowes. Menulis juga demikian,” kata Hetty Purnamasari.

Dikatakan, dengan wisata melalui literasi, mendengar, berbicara dan menulis maka diharapkan mampu melepas energi positif dan menularkannya kepada orang lain. “Berikutnya diharapkan semangat literasi ini dapat menjadi motivasi para peserta terutama mahasiswa Unitomo untuk membangun kampus dengan nuansa budaya literasi,” harapnya. (ita)