Bank Jatim Beri Santunan Rp Korban Tragedi Kanjuruhan
KOMUNITAS PERISTIWA

Bank Jatim Beri Santunan Rp Korban Tragedi Kanjuruhan

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim (BJTM) santunan senilai Rp5 juta bagi setiap korban jiwa dalam kerusuhan Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur.

Untuk korban luka-luka, bantuan yang diberikan senilai Rp2,5 juta per orang. Pemimpin Bank Jatim Cabang Malang Deddy Adjie Wijaya mengatakan, saat ini Bank Jatim sudah menyerahkan sebanyak 33 bantuan sesuai data yang saat ini terverifikasi.

“Bank Jatim siap ikut serta memberikan bantuan kepada keluarga korban. Apa yang kami lakukan ini memang spontanitas dilakukan sebagai bentuk tanggap responsif bagi saudara Aremania,” katanya usai menyerahkan bantuan pada dua korban meninggal dunia di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang Minggu (02/10).

Tak hanya korban saja yang menjadi perhatian Bank Jatim. Tim relawan serta paramedis yang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Saiful Anwar (RSSA) juga digelontor 300 paket makanan dan minuman. Jumlah bantuan tersebut bisa bertambah sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Bank Jatim (BJTM) santunan senilai Rp5 juta bagi setiap korban jiwa dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur. “Kita support konsumsi di sana, karena relawan dan paramedis juga berjibaku menolong korban,” imbuh dia.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak menyebut, jumlah korban tewas tragedi Kanjuruhan, Malang sebanyak 131 orang. Kemudian 31 luka berat dan 253 luka ringan hingga sedang.

Jumlah itu mengacu pada data Dinas Kesehatan Malang, hasil rekapitulasi 25 rumah sakit rujukan di wilayah Malang.

“OPD (Organisasi Perangkat Daerah) terkait bersama BPBD sudah membuka call center penanganan korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang,” pungkas dia. (ita)