Bank Jatim Hormati Proses Hukum
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Bank Jatim Hormati Proses Hukum

Terkait dengan maraknya pemberitaan dugaan fraud (kecurangan) di PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) di Unit Usaha Syariah Cabang Sidoarjo dan Cabang Mojokerto, bank milik Pemprov Jatim ini menanggapi dengan mengeluarkan statement.

“bankjatim sebagai salah satu BUMD Jawa Timur menjunjung tinggi tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance). bankjatim telah melakukan investigasi internal untuk memastikan permasalahan yang sama tidak terjadi lagi di masa mendatang dan kepercayaan masyarakat tetap terjaga,” jelas Direktur Utama bankjatim, Busrul Iman melalui rilisnya kepada media, Jumat (07/01).

Lebih lanjut, Busrul mengatakan, sebagai warga usaha (corporate citizen) yang taat hukum, bankjatim akan mendukung penuh proses dan penyelesaian hukum yang sedang dan akan dilakukan oleh aparat penegak hukum.

“bankjatim mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas kepercayaannya kepada bankjatim dan memastikan bahwa layanan di seluruh jaringan bankjatim tetap berjalan dengan baik. Sampai dengan saat ini kinerja bankjatim terus menunjukkan pertumbuhan yang sangat baik,” ungkap Busrul.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) mengungkap dugaan pidana korupsi di bankjatim Cabang Syariah Sidoarjo senilai Rp 25,5 miliar. Dua tersangka kasus ini langsung ditahan usai diperiksa, Rabu (05/01). (ita)