Gubernur Khofifah Ikut Nguleg Bareng
KOMUNITAS PERISTIWA

Gubernur Khofifah Ikut Nguleg Bareng

Festival Rujak Uleg dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Surabaya Ke-729, kembali digelar di Jl. Kya – Kya Kembang Jepun Kota Surabaya, Minggu (22/05) malam.

Festival Rujak Uleg ini diikuti 780 peserta dan mampu menyedot ribuan orang masyarakat Surabaya, apalagi setelah dua tahun tidak diadakan karena masa pandemi Covid 19.

Kemeriahan Festival Rujak Uleg ini semakin bertambah meriah karena Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan untuk pertama kalinya Festival Rujak Uleg kali ini dihadiri Gubernur Khofifah.

Bahkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dalam sambutannya mengaku bahagia karena untuk pertama kalinya dalam Festival Rujak Uleg 2022 ini dihadiri Gubernur Jawa Timur.

“Alhamdulillah, Rujak Uleg yang biasanya setiap tahun kita adakan, hari ini kita mendapatkan berkahnya, ditekani Gubernur Bunda Hajah Khofifah Indar Parawansa, Insyaallah doanya mustajabah,” kata Eri Cahyadi seraya meminta Gubernur Khofifah untuk mendoakan dan menyampaikan pesan kepada seluruh warga Kota Surabaya.

Memenuhi permintaan Eri Cahyadi, Gubernur Khofifah mengatakan dalam rangka Festival Rujak Uleg berharap kegiatan dan kawasan Jl. Kembang Jepun ini diberikan keberkahan serta rezeki yang luas.

Pesan Khofifah kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk menjaga persaudaraan – persatuan sehingga mengukuhkan menjadikan Surabaya Hebat.

“Semoga ke depan Festival Rujak Uleg ini bisa terus digelar. Untuk kebersamaan, kita memohon kepada Allah SubhanahuWaTa’ala, mudah mudahan tempat ini diberikan rezeki yang luas. Persaudaraan dan persatuan kita semua menjadikan Surabaya hebat. Seduluran dijogo nggih mugi mugi rezeki panjenengan semua berkah,” doa dan pesan Khofifah.

Puncak Acara Festival Rujak Uleg yaitu prosesi Nguleg Bareng bumbu rujak dalam cobek raksasa yang sudah dimodifikasi, didalamnya berisi sayuran dan buah buahan yang dicampur menjadi satu perpaduan rujak manis dan rujak cingur khas Kota Pahlawan.

Dalam proses Nguleg Bareng ini Gubernur Khofifah tampak didampingi Wali Kota Surabaya dan Ketua TP PKK Kota Surabaya Rini Indriyanti Cahyadi dan Forkopimda Kota Surabaya, Pejabat Pemkot Surabaya serta undangan lainnya yang berjumlah puluhan mengitari cobek jumbo tempat rujak uleg (ita)