Jokowi Dijadwal Hadiri Musra XIII Surabaya
KOMUNITAS PERISTIWA

Jokowi Dijadwal Hadiri Musra XIII Surabaya

Musyawarah Rakyat ke XIII Jawa Timur akan digelar di Grand City Surabaya. Direncanakan Jokowi bakal menghadri perhelatan tanggal 15 Januari 2023 tersebut

Musra yang dimotori Relawan Buruh Sahabat Jokowi (RBSJ) didukung sejumlah relawan pendukung Jokowi, diantarannya Projo, Sekber, Jaman, Gerakan Kebangsaan, Seknas dan lain lain. “Bapak Jokowi direncanakan akan hadir saat Musra XIII ini,” kata Ketua panitia Musra XIII H Achmad Fauzi SH MHum, Jumat (13/01) saat jumpa pers di Cafe Bujend Surabaya.

Achmad Fauzi menambahkan jika Musra imi merupakan rapat akbar masyarakat di luar parlemen untuk menggodok siapa tokoh yang layak memimpin NKRI pasca berakhirnya masa kepemimpinan Joko Widodo, 2024 mendatang.

Pada Musra yang bakal dihadiri 5.000 massa juga dihadiri beberapa panelis dari sejumlah perguruan tunggi. Unair, Unesa dan Unibraw untuk mengerucutkan, siapa nama-nama yang muncul dari acara yang digelar di Surabaya tersebut.

“Semoga apa yang diputuskan Musra pertama hijgga ke 13 ini juga tidak beda dengan yang direkomendasikan partai,” tegas Fauzi yang juga Ketua DPD SPSI Jatim.

Dari Musra pertama hingga ke-12 yang digelar di Jawa Barat, lanjut Fauzi, terdapat nama yang duduk diurutan tiga besar. Pertama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dengan angka tertinggi, menyusul dibawahnya dengan prosentase cukup jauh Prabowo Subianto dan terakhir Anies Baswedan.

Sementara untuk Wakil Presiden muncul nama Khofifah Indarparawansa, Eric Tohir, Ridwan Kamil dan Mahfud MD. Sama dengan Musra sebelumnya, tehnik memilih pemimpin dengna mengusulkan nama yang diinginkan dan dikirim pada nomor yang ditentukan di lokasi acara. (sak)