Khofifah Pemimpin Terpopuler Media Online
KOMUNITAS PERISTIWA

Khofifah Pemimpin Terpopuler Media Online

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima anugerah sebagai Pemimpin Terpopuler di Media Online tahun 2021 dalam sub kategori Gubernur di Indonesia.

Penghargaan tersebut diterima Gubernur Khofifah yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Jatim Hudiyono dalam penyelenggaraan The 1st Indonesia & ESG Awards (IDEAS) 2022 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Jumat (05/08) siang.

Penghargaan tersebut dianugerahkan kepada Gubernur Khofifah atas kinerjanya yang luar biasa dalam mengomunikasikan kinerja kelembagaan di bidang diversity, equality, inclusion (DEI) dan environmental, social, governance (ESG), pariwisata, budaya hingga koperasi dan UMKM di Jawa Timur.

Atas apresiasi yang diberikan, Gubernur Khofifah mengucapkan terima kasih atas setiap atensi dan penghargaan yang telah diberikan. Pihaknya meyakinkan, penghargaan ini akan dijadikan sebagai pemacu kinerjanya sebagai pemimpin di Jawa Timur. Menurutnya, penghargaan ini menguatkan semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, kami kembali mendapat apresiasi dari Tim IDEAS. Penghargaan ini tentu bukan hasil kinerja pribadi. Setiap pencapaian ini merupakan buah kerja keras seluruh jajaran ASN di lingkungan Pemprov Jatim,” ungkap Gubernur Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (5/8) malam.

Dirinya melanjutkan, peran media, khususnya media online terbukti sangat berpengaruh bagi kinerja pemerintahan. Mulai dari penyebaran informasi hingga pengawasan atas kebijakan oleh pemerintah.

Pasalnya, dalam menyampaikan informasi, media online memiliki keunggulan dalam karakteristiknya yang tanpa batas, cepat, dan update setiap saat.

“Media online cepat sekali penyebarannya. Melalui media online ini juga capaian pembangunan di Jawa Timur dapat diketahui langsung oleh masyarakat lebih luas dan cepat,” jelas Khofifah.

“Insya Allah, untuk bisa terus meningkatkan kinerja, kami beserta jajaran Pemprov Jatim akan terus berdampingan bersama media, termasuk media online di dalamnya,” imbuhnya. (ita)