Khofifah Resmikan Jembatan Bailey Probolinggo
KOMUNITAS PERISTIWA

Khofifah Resmikan Jembatan Bailey Probolinggo

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan jembatan bailey Kregenan yang terletak di Desa Kregenan Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo, Selasa (03/01) sore.

Peresmian jembatan ini menggunakan jembatan Bailey ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Khofifah. Dengan panjang 36meter dan lebar jembatan 4,2 meter, jembatan ini mampu menahan beban dengan kapasitas maksimum 30 ton.

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah berharap Jembatan Bailey ini dapat memberikan manfaat dan keberkahan yang sebesar-besarnya bagi masyarakat sekitar. Utamanya untuk kemudahan akses bagi siswa-siswi dan para santri dari Desa Kregenan yang bersekolah di Desa Pajarakan Kulon atau sebaliknya.Bagi kegiatan sosial keagamaan serta ekonomi.

Khofifah mengharapkan Jembatan ini bisa menjadi faktor yang dapat meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat di Desa Kregenan dan Desa Pajarakan.

“Semoga penyediaan infrastruktur jembatan ini memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat terutama wilayah Kraksaan dan Pajarakan Kabupaten Probolinggo,” Kata Gubernur Khofifah saat peresmian jembatan Bailey di Desa Kregenan Kec. Kraksaan Kab. Probolinggo.

Sebagaimana diketahui, jembatan gantung di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo mengalami putus pada Jumat (09/09/2022) lalu.

Musibah tersebut direspon cepat oleh Gubernur Khofifah dengan segera melakukan peninjauan dan menginstruksikan jajaran OPD terkait diantaranya Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Sumber Daya Air dan BPBD Jatim untuk melakukan excercise mendalam utamanya penyiapan jembatan pengganti.

Sebab, jembatan tersebut merupakan penghubung masyarakat dari Pajarakan ke Kraksaan. Sehingga keberadaannya pun mempengaruhi kegiatan sosial ekonomi dua kecamatan di Kab. Probolinggo. (ita)