Khofifah Serahkan Hadiah Undian Simpeda Bank Jatim
EKONOMI BISNIS PERISTIWA

Khofifah Serahkan Hadiah Undian Simpeda Bank Jatim

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali menggelar Gemerlap Hadiah Undian Simpeda, bertema ‘Simpeda For New Hope’. Penyerahan simbolis diadakan di Grand City Surabaya, Minggu (21/11) dan dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Penyerahan Hadiah Undian Tabungan Simpeda bankjatim tahun ini tidak diadakan secara terbuka dan tidak dapat disaksikan masyarakat secara langsung. Undian telah dilakukan sepekan sebelumunya di tempat sama. Sebagai bentuk penerapan protokol kesehatan yang berlaku, undangan hanya terbatas meliputi manajemen bankjatim, regulator perbankan dan jasa keuangan serta Forkopimda.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada nasabah atas kepercayaan yang selama ini telah diberikan kepada bankjatim. “Kegiatan ini adalah salah satu bentuk apresiasi bankjatim kepada para nasabah yang sudah memberikan kepercayaannya kepada kami”, jelas Busrul.

“Beberapa waktu yang lalu bankjatim telah selesai mengundi total hadiah sebesar Rp. 6,65 miliar dengan rincian hadiah masing-masing Rp. 100 juta dan Rp. 50 juta untuk nasabah di 41 Cabang bankjatim yang tersebar di Jawa Timur, Jakarta, dan Batam serta hadiah grandprize Rp. 500 juta untuk 1 nasabah Simpeda bankjatim,” papar Busrul.

Dalam sambutannya, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat dan sukses kepada bankjatim atas terselenggaranya Gemerlap Undian Tabungan Simpeda bankjatim pada hari ini. “Saya ucapkan selamat juga kepada para pemenang Hadian Undian Simpeda bankjatim, semoga hadiah ini bermanfaat dan barokah bagi para pemenang,” ucap Khofifah.

Acara penyerahan hadiah dimeriahkan Kotak. Band rock asal ibu kota tersebut membius para undangan dengan lagu lagu hits mereka. Sebelumnya saat undian artis rock Roy Jeconiah & Jecovox, Andy /rif, hingga John Paul Ivan memeriahkan kegiatan.

Sebagai informasi, Tabungan Simpeda adalah produk unggulan seluruh Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI).

Pemilik Tabungan Simpeda berkesempatan mengikuti undian 3 kali dalam setahun, yang terdiri dari Undian Nasional yang dilakukan 2 kali dalam setahun, dan undian Regional yang dilaksanakan 1 kali dalam setahun.

Pada kesempatan malam ini, juga dilakukan penyerahan secara simbolis Hadian Undian Simpeda Nasional yang telah diundi sebelumnya oleh Asbanda.

Sampai dengan Oktober 2021, jumlah rekening Tabungan Simpeda bankjatim tercatat 2.241.710 rekening dengan total nominal Rp. 14,75 Triliun. Pencapaian tersebut menempatkan bankjatim di posisi pertama dalam perolehan Tabungan Simpeda diantara BPD lain di seluruh Indonesia.

Dengan adanya undian ini, bankjatim berharap dapat meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang sampai dengan Triwulan III 2021 tercatat Rp. 69,77 Triliun atau tumbuh secara Year on Year (YoY) sebesar 13,99 %. (ita)