Liliyana ‘Butet’ Natsir Gantung Raket
OLAHRAGA

Liliyana ‘Butet’ Natsir Gantung Raket

Pebulutangkis Indonesia Liliyana Natsir mengucapkan terima kasih kepada Menpora Imam Nahrawi yang telah mendukung penuh para atlet Indonesia. Hal ini dikatakan Liliyana atau yang akrab disapa Butet ketika acara pesta perpisahannya di Tournament Indonesia Master 2019, Istora, Senayan, Jakarta, Minggu (27/1).

“Dalam kesempatan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Menpora Imam Nahrawi yang telah mendukung atlet-atlet Indonesia. Hari ini adalah hari yang luar biasa buat saya. Ada suka, duka, tangis, tawa. Dan hari ini, 27 Januari 2019 saya menyatakan pensiun menjadi atlet profesional bulutangkis,” kata perempuan yang akrab disapa Butet ini.

Dipenghujung karirnya ini, Butet menegaskan dirinya tidak pernah menyesal sebagai atlet bulutangkis. Dari olahraga inilah nama dia menjadi terkenal baik di Indonesia maupun di level internasional.

“Saya tak pernah menyesal jadi atlet bulutangkis. Dan dunia ini lah yang membesarkan saya, dan saya terus berusaha membuat yang terbaik bagi bangsa,” jelasnya sebelum final Indonesia Masters.

Lebih lanjut, Butet ingin para juniornya bisa mengikuti jejaknya, bahkan melebihi prestasi yang dia peroleh hingga saat ini. Dia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kedua orangtuanya, PBSI hingga para suporter.

“Saya ingin junior saya menjadi pemenang untuk kedepannya. Terima kasih PBSI, sponsor, kedua orangtua saya, pelatih, teman-teman saya dan juga para pendukung setia bulutangkis. Sampai jumpa dilain kesempatan. Saya berpesan kepada para junior, kekalahan tidak memalukan, tapi yang memalukan adalah menyerah,” tutup Liliyana lalu disambut tepuk tangan yang meriah dari para penonton di Istora. (sak)