Sinergi Infrastruktur Layanan Publik Surabaya
PEMERINTAHAN PERISTIWA

Sinergi Infrastruktur Layanan Publik Surabaya

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyambut hangat kehadiran tamu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Herry Trisaputra Zuna di ruang kerjanya, lantai 2 Kantor Balai Kota, Jumat (03/06).

Di ruang kerjanya, Eri Cahyadi berdiskusi bersama Direktur Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Herry Trisaputra Zuna rencana pembangunan fasilitas publik, mulai dari rencana pembuatan akses jalan, rumah susun sederhana milik (rusunami) hingga pembangunan RS.

“Kami rencana ingin membangun hunian rusunami, karena nanti masyarakat itu bisa memiliki. Yang kedua, pembangunan jalan dan ketiga RS,” kata Eri.

Dalam pertemuan itu, Eri juga didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Irvan Widyanto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) Surabaya Irvan Wahyudradjad dan Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Surabaya Lilik Arijanto.

Eri menyebutkan, rencana pembangunan itu nantinya ia ingin berkolaborasi dengan investor atau Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Menurutnya, dengan cara itu pembangunan akan lebih cepat terselesaikan agar segera bisa digunakan oleh masyarakat.

“Saya inginnya seperti itu (KPBU) karena dampaknya lebih terasa ke masyarakat. Apalagi pembangunan RS-nya, kalau bisa kita mulai bangun tahun ini,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, di tahun 2022 ini pemkot berencana mulai melaksanakan pembangunan RS baru di kawasan Surabaya Timur. Rumah sakit yang bakal dibangun di lahan sekitar 7000 meter persegi itu, berada di kawasan Gunung Anyar Surabaya.

Sementara Herry Trisaputra Zuna mengatakan, bersama timnya akan membentuk tim untuk mendukung rencana pembangunan fasilitas publik Pemkot Surabaya. “Nanti kita akan siapkan sesuai dengan konsep Pak Wali (Eri Cahyadi), nanti kita bentuk tim bersama,” pungkasnya. (ita)